Thursday, December 17, 2015

Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan

sumber : google

Liburan kini menjadi agenda bagi setiap orang untuk menjalankannya, kadang bagi seorang yang lajang bisa liburan 1 tahun 3-4 kali untuk keluar kota bahkan ke luar pulau. Tak hanya bagi mereka yang lajang, kini liburan juga sering dilakukan bagi pasangan maupun keluarga. Bagi saya pribadi yang memang senang liburan apalagi bersama teman, pasangan maupun keluarga saya memiliki tips untuk menikmati liburan agar menyenangkan.

Liburan menyenangkan saat ini sangat perlu agar selama liburan kita nyaman tanpa beban dan gak ribet dengan segudang masalah. Liburan jadi harus senang donk! Kali ini saya memiliki tips liburan hemat, menyenangkan dan nyaman. 

Tips Liburan Hemat, Menyenangkan dan Nyaman


1. Selektif Memilih Transportasi
Saat berlibur kita harus selektif memilih transportasi disesuaikan dengan budget dan kebutuhan kita. Saat kita backpacker bisa menggunakan mode transportasi apapun, dari motor, mobil, bus, kereta sampai pesawat. Bagi yang liburan bersama keluarga mungkin lebih mahal dan kurang efisien dikarenakan harus memikirkan kenyamanan keluarga saat berlibur, saya pribadi menyarankan untuk liburan bersama keluarga menggunakan mobil, kereta maupun pesawat. Saya juga menyarankan untuk memikirkan juga keselamatan selama berlibur, jadi harus bijak ya.

Sumber Google

2. Hindari Belanja Souvenir dan Oleh-oleh
Ketika sesorang berlibur beberapa pasti sudah merencanakan segudang oleh-oleh maupun souvener untuk orang-orang terdekat, kadang tak hanya oleh-oleh malah ada yang dititipi karena hanya ada di kota yang akan kita kunjungi. Sebenarnya bukan hal yang salah namun perlu dipikirkan saat membawanya, kadang malah kita dibuat sibuk membawa oleh-oleh karena bagasi tidak cukup atau kendaraan yang digunakan tidak sesuai. Tetapi bila memungkin kan dan memang sudah dideriakan space tempat oleh-oleh sangat dianjurkan sebagai buah tangan untuk orang-orang tercinta.



3. Hindari Long Weekend
Ketika kita berlibur saya sarankan menghindari hari libur panjang karena akan mengurangi kenyamanan kita saat berlibur. Kenapa tidak nyaman? Karena ketika liburan panjang semua orang ingin berlibur bersama orang-orang terdekat membuat seluruh kawasan wisata penuh dengan pengunjung, karena penuh dan berdesak-desakan membuat kita sendiri kurang nyaman saat liburan. Selain tempat wisata yang penuh kita juga akan kesulitan mencari penginapan, tiket dan tempat makan yang sesuai keinginan. Seperti beberapa waktu lalu saya ke Gua Pindul saat liburan, terjadi banyak penumpukan pengunjung membuat saya akhirnya batal menikmati tempat wisata ini

Sumber : google

4. Seleksi Tempat Makan
Bagi kalian yang sedang liburan ala bacpacker, kalian bisa memilih warung makan yang sederhana dan murah. Kalau bingung cari referensinya bisa cari info di google atau lebih dulu melihat harga makanan yang disediakan. Bagi kalian yang liburan bersama keluarga mungkin lebih selektif memilih makanan yang enak dan nyaman untuk keluarga anda. Bagi keluarga biasanya lebih memilih warung makan yang kelas menengah karena alasan efisien dan tidak sulit mencarikan menu untuk anak-anak.


5. Bawa Perlengkapan seperlunya
Kadang banyak orang terlena dengan segudang barang bawaan, dengan alasan siap sedia kalau terjadi apa-apa. Kebanyakan wanita terutama ibu-ibu terlalu banyak membawa barang seperti baju dengan alasan kalau basah atau sobek masih bawa baju cadanga jadi tidak perlu membeli ditempat wisata, hal ini yang membuat kadang ketika pulang pun baju beberapa masih rapi belum dipakai. Untuk kalian yang ingin membeli baju disesuaikan dengan konsep liburan ada, Zalora menyediakan baju dengan aneka model yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan anda.
Sumber : Google


Sebagian tips yang pernah saya jalani selama liburan bersama keluarga maupun teman-teman. Semoga ini bermanfaat ya.

Selamat Berlibur!!


0 comments:

Post a Comment